klasmen liga perancis Euro 2024: Mikel Merino Mengulang Sukses sang Ayah di Stadion yang Sama

Pemain Spanyol Mikel Merino merayakan gol kedua bagi timnya dalam pertandingan perempat final antara Jerman dan Spanyol di turnamen sepak bola Euro 2024 di Stuttgart, Jerman, Jumat, 5 Juli 2024.
Pemain Spanyol Mikel Merino merayakan gol kedua bagi timnya dalam pertandingan perempat final antara Jerman dan Spanyol di turnamen sepak bola Euro 2024 di Stuttgart, Jerman, Jumat, 5 Juli 2024.

Stuttgart, Beritasatu.com – Dengan mengepalkan tangan, Mikel Merino berlari mengitari bendera sudut dengan senyum lebar di wajahnya sebelum mendongakkan kepalanya dan berteriak kegirangan ke langit Stuttgart, Jerman. Merino, gelandang andalan Spanyol di Euro 2024 ini mengulang sukses sang ayah dengan mencetak gol di stadion yang sama, tiga dekade silam.

Merino mencetak gol pada menit-menit terakhir yang membawa Spanyol ke semifinal Euro 2024 dengan kemenangan 2-1 atas tuan rumah Jerman setelah perpanjangan waktu pertandingan yang menegangkan.

Gelandang berusia 28 tahun itu kemudian meniru selebrasi ayahnya setelah Miguel Merino mencetak gol di stadion yang sama lebih dari tiga dekade lalu. Gol itu tercipta dalam pertandingan Piala UEFA antara Osasuna melawan Stuttgart pada November 1991. Miguel Merino merupakan andalan Osasuna saat itu.

“Stadion ini pasti punya sesuatu yang membuat kami beruntung,” kata Merino.

.ad-content img {
width: 100%;
margin-top: 20px;
}

ADVERTISEMENT

BACA JUGA

Euro 2024: Menang lewat Babak Tambahan, Spanyol Singkirkan Jerman

“Ayah saya mencetak gol di sini. Ini stadion yang spesial bagi kami,” tambahnya.

Merino senior mengatakan kepada radio Spanyol Cadena SER bahwa ia sangat bangga ketika putranya mencetak gol dan meniru selebrasinya.

“Tujuannya adalah membuat saya terlihat buruk,” canda Miguel Merino, yang tidak pernah bermain untuk timnas Spanyol.

“Jika ia sudah melampaui saya, sekarang saya juga tidak punya eksklusivitas gol Stuttgart. Sekarang saya hanya perlu diam dan memberinya ciuman hangat, karena ia pantas mendapatkannya,” tambahnya mantan pemain dan juga manajer Osasuna ini.

BACA JUGA  klasmen liga perancis Korpolairud Gapai 12 Medali di Indonesia Open Internasional Karate Championship

BACA JUGA

Prancis Kalahkan Portugal 5-3 Lewat Adu Penalti

Miguel Merino membawa Osasuna unggul 2-0 dan timnya menang 3-2 pada leg kedua babak kedua.

Di Euro 2024, Merino masuk 10 menit sebelum waktu normal berakhir melawan Jerman, dengan Spanyol unggul 1-0 menyusul gol pembuka pemain pengganti lainnya Dani Olmo pada menit ke-51. Merino mencetak gol pada menit ke-119 dan membuat publik di Stadion Mercedes-Benz, Stuttgart, terdiam.

Pemain pengganti lainnya, Florian Wirtz, menyamakan kedudukan bagi Jerman pada menit ke-89 sehingga perempat final harus dilanjutkan ke perpanjangan waktu.

APAKAH JALALIVE ITU GRATIS ?

SUDAH PASTI GRATIS.!

Jala Live website pertama kali yang ada di indonesia yang menanyangkan siaran langsung pertandingan sepak bola yang tidak bayar alias gratis loh.!

Tujuan jala Live adalah untuk memudahkan para penggemar bola untuk mengakses dan menonton pertandingan sepak bola secara live dengan kualitas HD.!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *