klasmen liga perancis Prancis Kalahkan Portugal 5-3 Lewat Adu Penalti

Pemain Prancis Theo Hernandez merayakan gol kemenangan bersama kiper Mike Maignan setelah mengalahkan Portugal dalam pertandingan perempat final Euro 2024 di Hamburg, Jerman, Jumat, 5 Juli 2024.
Pemain Prancis Theo Hernandez merayakan gol kemenangan bersama kiper Mike Maignan setelah mengalahkan Portugal dalam pertandingan perempat final Euro 2024 di Hamburg, Jerman, Jumat, 5 Juli 2024. (AP/Hassan Ammar)

Hamburg, Beritasatu.com – Prancis menyingkirkan Portugal 5-3 lewat adu penalti pada babak perempat final Euro 2024, di Hamburg, Jerman, Sabtu (6/7/2024) dini hari WIB.

Setelah pertandingan berakhir 0-0 hingga perpanjangan waktu, sang pemenang harus ditentukan lewat adu penalti. Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo yang berusia 39 tahun, yang mencetak penalti pertama dalam adu penalti, menghibur sesama veteran Pepe setelahnya ketika bek berusia 41 tahun itu menangis di bahunya.

Penampilan Ronaldo di Euro 2024, adalah yang terakhir baginya. Dia memenangi gelar pada 2016 dengan mengalahkan Prancis di final.

BACA JUGA

Euro 2024: Menang lewat Babak Tambahan, Spanyol Singkirkan Jerman

Dalam adu penalti tersebut, penendang pertama Prancis, Ousmane Dembele sukses mengecoh kiper Portugal. Cristiano Ronaldo berhasil menyeimbangkan kedudukan 1-1 lewat golnya.

Youssouf Fofana yang maju sebagai penendang kedua, juga menjalankan tugasnya dengan baik. Penendang kedua Portugal Bernando Silva juga sukses mencetak gol. Kedudukan 2-2.

Penendang ketiga Prancis, Jules Kounde juga berhasil mengeksekusi penalty dan 3-2. Petaka Portugal dimulai ketika Joao Felix gagal menciptakan gol setelah tembakannya membentur tiang sebelah kiri. Prancis unggul 3-2.

Eksekutor keempat Prancis Bradley Barcola menjalankan tugasnya dengan baik, dan Les Bleus unggul 4-2 atas Portugal.

BACA JUGA

Euro 2024: Laga Spanyol Melawan Jerman Dilanjutkan Babak Perpanjangan

Bek Portugal Nuno Mendes berhasil mengubah skor menjadi 3-4. Bek kiri Prancis, Theo Hernandez mencetak gol kemenangan 5-3 atas Portugal.

Kemenangan itu mengakhiri kenangan buruk Prancis dalam adu penalti, setelah kalah dalam adu penalti di dua turnamen besar terakhir mereka, yaitu pada babak 16 besar di Euro pada 2021 dan final Piala Dunia 2022.

BACA JUGA  klasmen liga perancis Euro 2024: Deschamps Sebut Laga Lawan Portugal Sangat Menegangkan

“Itu tidak mudah,” kata kiper Prancis Mike Maignan.

“Kami tidak selalu bermain bagus, itu adalah pertandingan yang rumit. Kami bermain dengan baik dalam bertahan,” tambahnya.

BACA JUGA

Euro 2024: Spanyol vs Jerman Imbang Tanpa Gol pada Babak 1

Dia begitu bangga dengan kemenangan tersebut. “Kami sampai ke adu penalti dan tidak goyah. Kami bisa bangga dengan diri kami sendiri,” ujarnya.

Prancis akan melawan Spanyol di semifinal yang menang atas Jerman di Stuttgart melalui perpanjangan waktu. Les Bleus tetap berada di jalur untuk meraih gelar Euro ketiga setelah 1984 dan 2000.

Portugal tersingkir setelah gagal mencetak gol dalam kedua pertandingan sistem gugur. Mereka mengalahkan Slovenia melalui adu penalti di babak 16 besar.

APAKAH JALALIVE ITU GRATIS ?

SUDAH PASTI GRATIS.!

Jala Live website pertama kali yang ada di indonesia yang menanyangkan siaran langsung pertandingan sepak bola yang tidak bayar alias gratis loh.!

Tujuan jala Live adalah untuk memudahkan para penggemar bola untuk mengakses dan menonton pertandingan sepak bola secara live dengan kualitas HD.!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *