klasmen liga perancis Euro 2024: Laga Spanyol Melawan Jerman Dilanjutkan Babak Perpanjangan

Pemain Jerman meluapkan kegembiraan setelah Florian Wirtz (tengah) menjebol gawang Spanyol pada pertandingan babak perempat final Euro 2024  di Stuttgart, Jerman, Jumat, 5 Juli 2024.
Pemain Jerman meluapkan kegembiraan setelah Florian Wirtz (tengah) menjebol gawang Spanyol pada pertandingan babak perempat final Euro 2024 di Stuttgart, Jerman, Jumat, 5 Juli 2024.

– Pertandingan perempat final Euro 2024 antara Spanyol melawan Jerman harus dilanjutkan dengan perpanjangan waktu setelah kedua tim bermain imbang 1-1 dalam pertandingan 2 x 45 menit di Stadion MPH Arena Stuttgart, Jumat (5/7/2024).

Gol yang membawa Spanyol unggul dilesakkan Dani Olmo. Namun, memasuki menit ke-89, pemain pengganti Florian Wirtz berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Pemain Spanyol  Dani Olmo (kiri) meluapkan kegembiraan setelah menjebol gawang Jerman pada pertandingan babak perempat final Euro 2024  di Stuttgart, Jerman, Jumat, 5 Juli 2024. - (AP/Manu Fernandez)Pemain Spanyol Dani Olmo (kiri) meluapkan kegembiraan setelah menjebol gawang Jerman pada pertandingan babak perempat final Euro 2024 di Stuttgart, Jerman, Jumat, 5 Juli 2024. – (AP/Manu Fernandez)

Setelah pertandingan dimulai, Spanyol langsung menerapkan permainan menyerang sejak awal. Upaya mereka menghasilkan peluang yang didapat Pedri. Pemain Barcelona ini melepaskan tendangan kaki kiri tepat ke arah gawang Jerman. Namun, bola bisa diselamatkan Manuel Neuer.

Menit ke-4, Pedri harus mendapat perawatan karena diganjal Toni Kroos. Dua menit kemudian, gelandang berusia 21 tahun ini harus ditarik keluar karena cedera. Pelatih Luis de La Fuente memasukkan Dani Olmo sebagai penggantinya.

Jerman mendapat peluang emas pada menit ke-20. Menyusul sebuah serangan, Joshua Kimmich berhasil melepaskan umpan dari sisi kanan. Sodoran ini kemudian disambut Kai Havertz dengan sundulan dan mengarah tepat ke gawang. Namun, tandukan pemain bernomor punggung 7 ini dapat ditangkap dengan baik oleh Unai Simon.

Menit ke-27, bek Jerman David Raum diganjar kartu kuning karena menjatuhkan Dani Carvajal. Kai Havertz mendapat peluang menjebol gawang Spanyol pada menit ke-34. Setelah menerima umpan, dia menahan bola dengan dada, lalu melepaskan tendangan, tetapi bisa diredam kiper Unai Simon.

BACA JUGA  klasmen liga perancis Euro 2024 Tidak Ada Perebutan Juara Ketiga, Ini Alasannya!

Beberapa saat kemudian, Nico Williams membuat peluang untuk Spanyol. Pemain Athletic Bilbao ini melepaskan tendangan dari sisi kanan gawang Jerman, tetapi melenceng.

Menyusul serangan yang dilakukan Spanyol, Lamine Yamal melepaskan tendangan tepat ke gawang. Namun, bola tepat dalam pelukan Neuer. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Jerman menarik Leroy Sane dan Emre Can dan mengganti mereka dengan Florian Wirtz dan Robert Andrich. Sementara Spanyol memasukkan Nacho Fernandez untuk menggantikan Robin Le Normand.

Spanyol unggul 1-0 saat babak kedua memasuki menit ke-51. Gol dilesakkan Dani Olmo yang kini membela klub Jerman, RB Leipzig. Menyusul sebuah serangan, Lamine Yamal berhasil melepaskan umpan dari sisi kanan. Umpan dari pemain Barcelona ini langsung disambut tendangan kaki kanan Dani Olmo. Bola yang mengarah ke sudut bawah gawang menyulitkan Manuel Neuer mencegahnya. Spanyol pun unggul 1-0.

Tersengat oleh gol ini, Jerman kemudian melakukan dua pergantian sekaligus. David Raum dan Ilkay Gundogan ditarik dan digantikan oleh Maximillian Mittelstadt dan Nicklas Fullkrug.

Pada menit ke-70, Jerman membuat peluang. Menyusul serangan balik, Maximillian Mittelstadt melepaskan umpan dari sisi kiri yang diterima Niclas Fullkrug di kotak penalti. Dia kemudian mengumpankan bola kepada Robert Andrich yang disambut tendangan menyusur tanah. Namun, upayanya berhasil ditahan kiper Unai Simon.

Menit ke-75, Jerman nyaris membuat gol balasan. Umpan Florian Wirtz dari sisi kanan disambut Niclas Fullkrug yang menjatuhkan diri. Dia masih bisa melepaskan tendangan meski diganggu Marc Cucurella. Sayang, tendangannya mengenai tiang gawang.

Menit ke-82, Jerman kembali membuat peluang. Havertz berhasil meninggalkan pemain lawan lalu melepaskan tendangan lambung melewati kiper. Namun, sepakannya melintas di atas mistar.

BACA JUGA  klasmen liga perancis Jelang Final Euro 2024, Dani Olmo Tidak Takut Hadapi Jude Bellingham

Spanyol kemudian menarik dua pemain sekaligus, yakni dua pemain depannya Alvaro Morata dan Nico Williams. Mereka digantikan oleh Mikel Oyarzabal dan Mikel Merino. Sementara Jerman mengganti Jonathan Tah dengan Thomas Muller.

Upaya Jerman menggencarkan serangan setelah tertinggal menemui hasil pada menit ke-89. Gol berawal dari umpan Mittelstadt yang disambut sundulan Joshua Kimmich. Bola kemudian disambut tendangan Florian Wirtz yang berhasil menjebol gawang Spanyol.

Tim yang lolos dari partai perempat final di Stuttgart ini akan bertemu pemenang delapan besar lainnya antara Portugal melawan Prancis. Partai semifinal ini akan digelar di Stadion Allianz Arena, Munchen, pada Rabu (10/7/2024) dini hari mulai pukul 02.00 WIB.

Susunan pemain:

Spanyol (4-3-3): Unai Simon; Dani Carvajal, Robin le Norman, Aymeric Laporte, Marc Cucurella; Pedri (Dani Olmo 6), Rodri, Fabian Ruiz; Lamine Yamal (Ferran Torres 63), Alvaro Morata (Mikel Oyarzabal 80), Nico Williams (Mikel Merino 80)Pelatih: Luis de la Fuente

Jerman (4-2-3-1): Manuel Neuer; Jashua Kimmich, Antonio Rüdiger, Jonathan Tah, David Raum (Maximillian Mittelstadt 57); Emre Can (Robert Andrich 46), Toni Kroos; Jamal Musiala, Ilkay Gundogan (Niclas Fullkrug 57), Leroy Sane (Florian Wirtz 46); Kai HavertzPelatih: Julian Nagelsmann

APAKAH JALALIVE ITU GRATIS ?

SUDAH PASTI GRATIS.!

Jala Live website pertama kali yang ada di indonesia yang menanyangkan siaran langsung pertandingan sepak bola yang tidak bayar alias gratis loh.!

Tujuan jala Live adalah untuk memudahkan para penggemar bola untuk mengakses dan menonton pertandingan sepak bola secara live dengan kualitas HD.!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *