klasmen liga perancis Euro 2024: Spanyol vs Jerman Imbang Tanpa Gol pada Babak 1

Pemain Jerman  David Raum (tengah) dan Jamal Musiala (kanan) berupaya merebut bola dari kaki pemain Spanyol Lamine Yamal pada pertandingan babak perempat final Euro 2024  di Stuttgart, Jerman, Jumat, 5 Juli 2024.
Pemain Jerman David Raum (tengah) dan Jamal Musiala (kanan) berupaya merebut bola dari kaki pemain Spanyol Lamine Yamal pada pertandingan babak perempat final Euro 2024 di Stuttgart, Jerman, Jumat, 5 Juli 2024.

– Spanyol untuk sementara bermain imbang 0-0 melawan Spanyol pada babak pertama perempat final Euro 2024 di Stadion MPH Arena Stuttgart, Jumat (5/7/2024).

Penguasaan bola kedua tim berimbang pada babak pertama ini. Namun, Spanyol berhasil melepaskan empat tendangan tepat ke gawang, sementara Jerman tiga.

Spanyol mengandalkan lini depan kepada trio Lamine Yamal, Alvaro Morata, Nico Williams, sedangkan Jerman bertumpu kepada Kai Havertz.

Spanyol langsung menerapkan permainan menyerang sejak awal. Upaya mereka menghasilkan peluang yang didapat Pedri. Pemain Barcelona ini melepaskan tendangan kaki kiri tepat ke arah gawang Jerman. Namun, bola bisa diselamatkan Manuel Neuer.

Menit keempat, Pedri harus mendapat perawatan karena diganjal Toni Kroos. Dua menit kemudian, gelandang berusia 21 tahun ini harus ditarik keluar karena cederanya. Pelatih Luis de La Fuente memasukkan Dani Olmo sebagai penggantinya.

Jerman mendapat peluang emas pada menit ke-20. Menyusul sebuah serangan Joshua Kimmich berhasil melepaskan umpan dari sisi kanan. Sodoran ini kemudian disambut Kai Havertz dengan sundulan dan mengarah tepat ke gawang. Namun, tandukan pemain bernomor punggung 7 ini dapat ditangkap dengan baik oleh Unai Simon.

Menit ke-27, bek Jerman David Raum diganjar kartu kuning karena menjatuhkan Dani Carvajal. Kai Havertz mendapat peluang menjebol gawang Spanyol pada menit ke-34. Setelah menerima umpan, dia menahan bola dengan dada lalu melepaskan tendangan, tetapi bisa diredam kiper Unai Simon.

Beberapa saat kemudian, Nico Williams membuat peluang untuk Spanyol. Pemain Athletic Bilbao ini melepaskan tendangan dari sisi kanan gawang Jerman, tetapi melenceng.

BACA JUGA  klasmen liga perancis Profil Kobbie Mainoo Wonderkid MU yang Bawa 'Tiga Singa' ke Partai Puncak Euro 2024

Menyusul serangan yang dilakukan Spanyol, Lamine Yamal melepaskan tendangan tepat ke gawang. Namun, bola tepat dalam pelukan Neuer. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga babak pertama usai.

Spanyol melaju ke delapan besar setelah menaklukkan Georgia 4-1. Sementara Jerman lolos ke babak perempat final seusai mengalahkan Denmark 2-0.

BACA JUGA

Portugal vs Prancis pada Euro 2024, Mbappe: Saya Beruntung Bisa Bertemu Ronaldo

Dalam pertandingan perempat final ini, pelatih Spanyol Luis de la Fuentes menurunkan formasi andalannya 4-3-3.

Dia mengandalkan lini depannya kepada pemain yang baru berusia 16 tahun Lamine Yamal, striker Atletico Madrid Alvaro Morata, dan penyerang Athletic Bilbao Nico Williams.

Sementara di lini tengah, pelatih berusia 63 tahun akan menempatkan Pedri, Rodri, dan gelandang klub Paris Saint-Germain Fabian Ruiz. Barisan belakang akan dikawal Dani Carvajal, Robin le Norman, Aymeric Laporte, serta bek Chelsea Marc Cucurella. Mereka bakal mengawal penjaga gawang Unai Simon.

Sementara di kubu Jerman, pelatih Julian Nagelsmann menampilkan pola 4-2-3-1. Dia menampilkan Kai Havertz sebagai ujung tombak tunggal.

Striker Arsenal itu disokong trio Jamal Musiala, Ilkay Gundogan, serta Leroy Sane. Emre Can dan Toni Kroos berduet di lini tengah.

BACA JUGA

Perempat Final Euro 2024: Prediksi Susunan Pemain Inggris vs Swiss

Barisan belakang skuad berjulukan tim Panser ini dikawal Jashua Kimmich, Antonio Rüdiger, Jonathan Tah, serta David Raum. Posisi penjaga gawang akan diisi Manuel Neuer.

Spanyol menjadi satu-satunya tim dengan rekor 100% pada Euro 2024. Mereka selalu menang sejak babak penyisihan hingga 16 besar.

Sementara Jerman berhasil mengalahkan Denmark 2-0 di Dortmund berkat gol dari Kai Havertz dan Jamal Musiala.

BACA JUGA  klasmen liga perancis PSG Mundur, Osimhen Ngotot Tinggalkan Napoli

Tim yang lolos dari partai perempat final di Stuttgart ini akan bertemu pemenang delapan besar lainnya antara Portugal melawan Prancis. Partai semifinal ini akan digelar di Stadion Allianz Arena, Munchen, pada Rabu (10/7/2024) dini hari mulai pukul 02.00 WIB.

BACA JUGA

Euro 2024: Selebrasi Demiral Saat Lawan Austria Picu Perselisihan Turki vs Jerman

Susunan pemain:

Spanyol (4-3-3): Unai Simon; Dani Carvajal, Robin le Norman, Aymeric Laporte, Marc Cucurella; Pedri (Dani Olmo 6), Rodri, Fabian Ruiz; Lamine Yamal, Alvaro Morata, Nico WilliamsPelatih: Luis de la Fuente

Jerman (4-2-3-1): Manuel Neuer; Jashua Kimmich, Antonio Rüdiger, Jonathan Tah, David Raum; Emre Can, Toni Kroos; Jamal Musiala, Ilkay Gundogan, Leroy Sane; Kai HavertzPelatih: Julian Nagelsmann

APAKAH JALALIVE ITU GRATIS ?

SUDAH PASTI GRATIS.!

Jala Live website pertama kali yang ada di indonesia yang menanyangkan siaran langsung pertandingan sepak bola yang tidak bayar alias gratis loh.!

Tujuan jala Live adalah untuk memudahkan para penggemar bola untuk mengakses dan menonton pertandingan sepak bola secara live dengan kualitas HD.!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *