klasmen liga perancis Hamilton Menang di GP Inggris, Musim Paceklik Juara Berakhir

Lewis Hamilton di GP Inggris.
Lewis Hamilton di GP Inggris.
(AP/AP)

Silverstone, Beritasatu.com – Lewis Hamilton mengakhiri musim paceklik juaranya, saat ia menang di Grand Prix Inggris, di Sirkuit Silverstone, Minggu (7/7/2024). Ini merupakan kemenangan kesembilan kalinya pada balapan Formula 1 (F1) di kandang.

Selain mengakhiri musim paceklik juara, Hamilton juga berhasil memecahkan rekor kemenangan pada satu sirkuit yang sebelumnya dipegang pembalap legendaris Jerman, Michael Schumacher.

Terakhir kali Hamilton meraih juara grand prix adalah di GP Arab Saudi pada tahun 2021. Dengan demikian penantian gelar selama 945 hari sudah berakhir.

BACA JUGA

Raih Podium di GP Spanyol, Hamilton Ingin Mobil W15 Disempurnakan

Hamilton memulai balapan di posisi kedua di belakang rekan setimnya George Russell, tetapi menyelesaikan balapan di posisi terdepan.

Max Verstappen dari Red Bull Racing finis kedua sementara Lando Norris dari McLaren finis ketiga.

BACA JUGA

F1 Sprint Miami: Verstappen Menang, Magnussen, dan Hamilton Terlibat Duel Sengit

Hamilton menang di GP Inggris pada tahun 2008, 2014, 2015, 2016, 2017, 2019, 2020, 2021, 2024. Ia juga memperpanjang rekornya sendiri sebagai pembalap F1 dengan kemenangan terbanyak,104 kali.

Namun, ini adalah balapan kandang terakhir Hamilton dengan tim Mercedes. Karena musim depan, ia akan membalap untuk tim Ferrari.

APAKAH JALALIVE ITU GRATIS ?

SUDAH PASTI GRATIS.!

Jala Live website pertama kali yang ada di indonesia yang menanyangkan siaran langsung pertandingan sepak bola yang tidak bayar alias gratis loh.!

Tujuan jala Live adalah untuk memudahkan para penggemar bola untuk mengakses dan menonton pertandingan sepak bola secara live dengan kualitas HD.!

BACA JUGA  klasmen liga perancis Korpolairud Gapai 12 Medali di Indonesia Open Internasional Karate Championship

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *