klasmen liga perancis Perjanjian Kerja Sama PON XXI Aceh-Sumut, Kemenpora Bantu Dana Pertandingan Hingga Seremonial, Ini Rinciannya

Medanbisniadaily.com – Medan. Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, KONI Pusat dan Pengurus Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 Wilayah Sumut dan Wilayah Aceh menandatangani perjanjian kerja sama penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut 2024, di Media Center Kemenpora, Jakarta, Kamis (11/7/2024).

Naskah perjanjian kerja sama tersebut diteken PPK pada Asdep Olahragawan Andalan Kemenpora RI Darmo Susilo dan Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman, disaksikan oleh Menpora RI Dito Ariotedjo.

Perjanjian kerja sama juga diteken oleh para saksi dari Direktorat D Jamintel Kejagung Teuku Azhari dan Direktur Tipikor Bareskrim Polri Cahyono Wibowo, serta PB PON XXI Wilayah Aceh oleh Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah, serta PB PON XXI 2024 wilayah Sumatera Utara oleh Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni.

Berikut rincian perjanjian kerja sama antara Kemenpora, KONI Pusat, PB PON Aceh, PB PON Sumut untuk Penyelenggaraan PON XXI Tahun 2024 Aceh-Sumut:

1. Penyaluran bantuan pemerintah untuk penyelenggaraan PON Aceh-Sumut wilayah Aceh Bidang Pertandingan tanggal 8-20 September 2024 sebesar Rp 72,066 miliar.
2. Penyaluran bantuan pemerintah untuk penyelenggaraan PON Aceh-Sumut wilayah Sumut Bidang Pertandingan tanggal 8-20 September 2024 sebesar Rp 74,024 miliar.
3. Penyaluran bantuan pemerintah untuk penyelenggaraan Opening Ceremony PON Aceh-Sumut wilayah Aceh tanggal 8-9 September 2024 sebesar Rp 60,006 miliar.
4. Penyaluran bantuan pemerintah untuk penyelenggaraan Closing Ceremony PON Aceh-Sumut wilayah Sumut tanggal 20 September 2024 sebesar Rp 41,270 miliar.
5. Penyaluran bantuan pemerintah untuk Kegiatan KONI Pusat untuk mendukung penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut sebesar Rp 30,193 miliar.
6. Bantuan pemerintah dalam rangka dukungan pengadaan Sarana Pertandingan PON di Aceh sebesar Rp 138,248 milair dan di Sumut sebesar Rp 101,635 miliar.

BACA JUGA  klasmen liga perancis Prancis Kalahkan Portugal 5-3 Lewat Adu Penalti

Menpora Dito Ariotedjo mengatakan kerja sama tersebut menunjukkan komitmen pemerintah dalam meningkatkan prestasi olahraga. Seluruh pihak, termasuk aparat penegak hukum, diharapkan terlibat mendampingi penggunaan bantuan itu.

"Dengan ini kami harap semua pihak bekerja sama mendukung dan bersinergi mendukung PON, karena PON kali ini bersejarah karena diselenggarakan di dua provinsi sekaligus," ujar Menpora.

Ia juga mengapresiasi Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni, yang menurutnya memberi perhatian serius dalam mempersiapkan penyelenggaraan PON XI di Sumut.

Sementara itu Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni mengatakan persiapan penyelenggaraan PON XXI di Sumut berjalan sesuai rencana.

"Insyallah sesuai dengan rencana, venue sudah berproses semua, untuk stadion utama insyallah akhir Juli selesai. Secara keseluruhan sudah berproses dan Insya Allah semua selesai sesuai dengan yang direncanakan," ujar Agus Fatoni.

Ia juga menyampaikan komitmennya menyukseskan PON Aceh-Sumut, khususnya untuk wilayah Sumut. "Saya dilantik 24 Juni, belum 24 jam saya langsung bertemu dengan Menpora bahas persiapan PON, begitu mendarat di Sumut saya langsung meninjau venue dan mengadakan rapat dengan PB PON serta KONI," ujar Fatoni.

Ia menambahkan, Sumut harus mampu meraih lima kunci sukses, di antaranya, sukses prestasi, sukses penyelenggaraan, sukses administrasi, sukses pemberdayaan ekonomi rakyat dan sukses pemberdayaan atau pemanfaatan venue pasca PON.

APAKAH JALALIVE ITU GRATIS ?

SUDAH PASTI GRATIS.!

Jala Live website pertama kali yang ada di indonesia yang menanyangkan siaran langsung pertandingan sepak bola yang tidak bayar alias gratis loh!

JalaLive Berkomunikasilah dengan host cantik, analisis pertandingan terbaru bersama host handal! Pengguna ponsel dapat meraih kupon hadiah spesial.

Selamat datang di Jalalive, kami menyediakan siaran langsung dengan kualitas grafis apik, lancar jaya tanpa gangguan! kami terus meningkatkan layanan untuk anda, selamat menonton!

BACA JUGA  klasmen liga perancis Incar Satu Emas PON, Biliar Intensifkan Latihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *